Curug Omas

Curug Omas
Curug Omas – Apabil anda berkunjung ke Lembang, tepatnya daerah Maribaya, anda akan menemukan sebuah curug atau air terjun dengan ketinggian 30 meter dan memiliki kedalaman sekitar 10 meter. Curug Omas adalah tempat wisata di Bandung yang merupakan bagian dari area Taman Hutan Raya Juanda kawasan Wisata Maribaya.

Tempat Wisata alam di Bandung
Curug Omas, berasal dari aliran sungai Cikawari. Jembatan baja Berwarna merah, terhampar di atas curug, para wisatawan dapat menikmati keindahan air yang jatuh bersama gemuruhnya. Tidak seperti curug-curug atau air terjun lainnya, Curug Omas tidak dapat dijangkau karenan lokasinya yang curam dan merupakan pertemuan daerah alirana sungai (DAS); Cikawari dan Cigulung, yang menjadi hulu sungai Cikapundung dan membelah taman hutan raya Juanda, Dago Bandung . Oleh karena itu, Anda hanya dapat melihatnya di atas jembatan.

Memotret dan Mengabadikan keidahannya
<b>curug-omas</b>
Curug Omas

Ya, apabila anda seorang fotografer, atau memiliki hobi fotografer, area alam di sekitar Curug Ciomas memiliki keindahan yang begitu menawan. Cobalah untuk membidik air yang jatuh ke dasar air terjun di bawah jembatan yang memanjang.

Tempat Wisata Terdekat
Apabila anda menelusuri aliran sungai ini, terdapat pula curug/Air terjun Maribaya, yang terdiri dari Curug Cigulung, Curug Cikoleang dan Curug Cikawari, dan curug lalay.

Alamat dan Lokasi

Curug Omas berada di Area Wisata Maribaya, Desa Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Propinsi Jawa Barat. Dengan kordinat sekitar : 6° 49′ 51.64″ S 107° 39′ 18.45″ E

Tiket dan Parkir 

  • Wisatawan Lokal: Rp 8.000/orang,
  • Wisatawan Asing: Rp 35.000/orang.
  • Tiket parkir: Rp 10000/kendaraan roda empat, Rp 5000 kendaraan roda dua.